Banjir bandang landa Aceh Selatan

banjir bandang melanda sebagian sulit kecamatan pada kabupaten aceh selatan oleh karenanya ribuan warga mengungsi ke sejumlah website penampungan akan tetapi.

wakil bupati aceh selatan kamarsyah yang dikontak antara dari banda aceh, sabtu, mengajarkan banjir melanda hampir berbagai kecamatan sesudah hujan lebat mengguyur wilayah tersebut selama pilihan hari ini.

masyarakat telah mengungsi di tempat-tempat yang lebih alami, biarpun dalam beberapa website airnya mulai surut. yang dibutuhkan saat ini merupakan tenda supaya pengungsian, katanya.

aceh selatan melalui 18 kecamatan adalah salah Satu daerah penghasil komoditas pala dalam aceh, juga ada wilayahnya masuk pada kawasan ekosistem leuser.

Informasi Lainnya:

kamarsyah menyebutkan, dua kecamatan yakni trumon dan kluet raya merupakan kawasan terparah akibat banjir bandang yang menerjang kawasan pesisir barat dan selatan aceh.

namun, sejauh ini belum banyak catatan mengenai korban jiwa akibat bencana banjir selama aceh selatan.

wakil bupati, menunjukan pemerintah bersama instansi mengenai dan pihak keamanan lain selalu menggarap upaya santunan agar korban banjir.