Hentikan propaganda jihad mati ke Myanmar

anggota komisi iii dpr, eva sundari, menyewa berbagai bagian supaya menghentikan propaganda jihad mati ke myanmar karena jauh lebih banyak mudarat juga tanpa memberi bermanfaat apa saja.

ajakan jihad mati dan membunuh myanmar buddha dan disuarakan front pembela islam pada demontrasi pro rohingya pada bundaran hi, jakarta, beberapa masa 2012, amat disesalkan karena berdampak memperburuk keadaan, tutur sundari, di semarang, selasa.

efek buruk bagi keselamatan etnik rohingya pada myanmar tersebut, tutur dia, diperoleh langsung daripada mereka di negara kaya batu giok tersebut. konflik berdarah selama myanmar terkait rohingya telah berlangsung dari berlarut.

etnik rohingya dan keberatan mereka distigma semisal teroris yang menghalalkan jihad mati pada memperjuangkan hak-haknya, sementara perwakilan-perwakilan mereka selama hong kong serta london justru menjual diplomasi juga tidak kekerasan.

Informasi Lainnya:

isu ketidakadilan terhadap komunitas muslim dalam luar negeri kerap memicu emosi segelintir muslimin serta muslimah juga organisasi-organisasi massanya dalam selama negeri.

seruan-seruan ekstrim dan radikal seringkali dikumandangkan agar memerangi langsung dengan fisik ketidakadilan tersebut dan sering di-tangkap mentah-mentah dengan jihadis amatir.

di balik kesediaan jihadis amatir itu, papar sundari, ''jihadis-jihadis amatir tentu hendak merupakan target perekrutan kelompok teroris dan sesungguhnya.

contoh merupakan pelaksana lapangan bom bunuh diri bali i juga bali ii, direkrut, dilatih, juga didokrin sedemikian rupa supaya yakin bahwa teror dan dia lakukan adalah pembelaan pada agamanya.