DPR desak polisi pemilik rekening Rp1,6 triliun diungkap

anggota komisi iii dpr didi irawadi syamsuddin mendesak polri mengungkap rekening gendut milik anggota polri, aiptu ls yang bertugas di polres sorong, papua. aiptu ls memiliki rekening mencapai rp1,6 triliun.

sebagai anggota komisi iii dpr ri, saya membayar polri menyelidiki beres jumlah dugaan rekening gendut aiptu ls yang bertugas pada polres sorong, papua, papar didi selama gedung mpr/dpr/dpd ri, jakarta, rabu.

didi menyampaikan, daripada hasil temuan pusat pelaporan analisa transaksi keuangan (ppatk), ls mengerjakan transaksi keuangan pada lima tahun hingga sejumlah rp1,5 triliun.

ini suatu mutu yang sangat fantastis serta patut diduga banyak malapraktik kekuasaan dan menggandeng pihak-pihak tertentu selama situ, terlebih kabarnya ls dapat biaya dari usaha ilegal bbm dan kayu, papar didi.

Informasi Lainnya:

dia menilai penuntasan rekening gendut milik ls merupakan momentum untuk membersihkan mafia illegal logging dan bbm illegal, yang dalam ini sudah merusak hutan dan membuat rakyat dalam situ kesulitan bbm.

kasus ini juga merupakan ajang pembuktian bahwa polri telah berubah, dan sungguh-sungguh berani menyelidiki selesai kasus dan terjadi pada internalnya, tutur didi dulu.

karena jumlahnya amat fantastis, didi menyarankan team independen menginvestigasinya. ini patut diduga mengenai orang-orang kuat tertentu dibalik skandal sulit itu, kata didi.

didi menantang polri untuk menunjukkan terhadap rakyat kiranya mereka dapat mengusut selesai kasus internalnya dan pada dianggap warga jarang bisa dituntaskan.

tidak bisa hanya berhenti hingga dalam ls. siapapun dan diduga terlibat mesti ditindak. niat polri dan berubah juga reformis harus benar-benar diwujudkan, papar didi.