Bacaleg lakukan sumpah pocong sebelum daftar

bakal calon legislator dari partai nasional demokrat (nasdem) jember, jawa timur mengerjakan ritual sumpah pocong sebelum registrasi dijadikan bacaleg ke kantor komisi pemilihan publik (kpu) kabupaten setempat, senin.

ritual sumpah pocong tersebut dilakukan 50 anggota bacaleg nasdem dalam alun-alun jember, namun yang mengenakan kain putih menyerupai pocong hanya Satu bacaleg yakni david juga yang lain duduk bersimpuh mengelilingnya.

apabila terpilih merupakan anggota dprd jember dengan demikian caleg nasdem harus amanah, jujur, tidak menggarap korupsi, serta memperjuangkan kepentingan rakyat. serta manakala mengingkari sumpah tersebut, dengan demikian kami siap menerima sanksi dari allah swt, papar david.

ketua dpc partai nasdem jember m. eksan menyampaikan ritual sumpah pocong tersebut diselenggarakan dibuat upaya agar merupakan anggota legislatif dan bersih juga tidak menggarap korupsi.

Informasi Lainnya:

dengan menyelesaikan sumpah pocong, berbagai bacaleg partai nasdem bersumpah pada hadapan allah swt juga penduduk, tutur mantan anggota kpu jember itu.

menurut dia, partai nasdem menyerahkan registrasi calon legislatif ternyata (dcs) sebanyak 50 pihak serta 16 dalam antaranya adalah bacaleg perempuan.

sementara ketua kpu jember, ketty tri setyorini, menungkapkan sebanyak sembilan partai politik peserta pemilu 2014 memberikan berkas dcs terhadap kpu jember melalui mengadakan seluruh atraksi kesenian yang unik.

partai golkar mendaftarkan bacalegnya ke kpu jember sambil membawa kesenian gandrung, partai keadilan sejahtera (pks) membawa kesenian reog, serta partai kebangkitan bangsa juga tidak mau kalah dengan membawa kesenian khas jember yakni can macanan kaduk.

sebanyak 12 parpol peserta pemilu 2014 telah menyerahkan dcs sebelum batas akhir pendaftaran hari ini pukul 16.00 wib dengan rincian tiga parpol yaitu partai hanura, partai gerindra juga pdip registrasi pada minggu (21/4), sedangkan sisanya sembilan partai daftar hari ini, paparnya.

menurut dia, tak seluruh parpol mendaftarkan bacalegnya sesuai ketentuan kuota maksimal sebanyak 50 pihak pas dengan ketentuan, semisal pkb yang memberikan nama dcs sebanyak 48 orang dan pdip sebanyak 47 bacaleg.

kpu ingin menggarap verifikasi pada berkas dcs dan diserahkan dengan 12 parpol audien pemilu 2014, katanya.