Wapres ingatkan semua komponen jaga kerukunan

wakil presiden boediono mengingatkan semua komponen ikut menjaga kerukunan dan perdamaian dibuat upaya memperbaiki kemajuan ekonomi dan sosial.

hal dan paling fundamental bagi kita adalah menjaga keamanan, ketertiban selama kehidupan bermasyarakat pada tiap-tiap daerah, kata boediono selama palangka raya, kalimantan sedang, jumat.

hal tersebut dilontarkan wapres ketika silaturahim melalui forum koordinasi pimpinan daerah provinsi kalteng, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pimpinan perguruan tinggi.

hadir selama acara itu ibu herawati boediono, menko kesra agung laksono, mendikbud mohammad nuh, kepala ukp4 kuntoro mangkusubroto, juga gubernur kalteng teras narang.

Informasi Lainnya:

dikatakan wapres, apabila landasan itu tak banyak maka kondisi sebuah negara mau bubar.

menurut dia, kalteng sudah melewati masa sulit juga membutuhkan masa berlalu untuk perbaikan.

kalteng beberapa tahun kemarin sudah aman pertikaian antarsuku, makanya menyebabkan tidak ada rasa alami di wilayah itu.

saya menilai bila ada konflik anatarsaudara maka tidak mau banyak dan menang, tutur wapres.

menurutnya, apabila semua komponen di pusat juga daerah tambah besar dan bisa jaga situasi kehidupan sosial maka kegoyahan, kekacauan juga tak alami tak muncul.

wapres mengingatkan, bukan cuma polisi juga tni saja dipundak mereka keamanan tercipta tapi sesungguhnya seluruh komponen.

hal lain dan usah serta mendapat memperhatikan adalah rasa keadilan dan merupakan tugas negara dan pemerintah untuk jangan banyak ketimpangan ekonomi, sosial dan hukum.

kalau ada rasa tak adil dengan demikian timbul permusuhan, sengketa, konflik. merupakan tugas pemerintah juga negara jangan banyak elemen terserah terlalu jauh oleh karenanya muncul tak adil, papar wapres.

untuk tersebut, ujarnya, seluruh amunisi pemerintah seperti apbd mesti digunakan serta menganggarkan kebijakan selama upaya kurangi risiko rasa ketidakadilan.