PDIP protes ke Panglima TNI terkait insiden pemukulan

dpp pdi perjuangan telah mengirim surat dengan pada panglima tni sebagai protes atas aksi anggota tni dan dinilai mengerjakan pemukulan pada benar anggota satuan tugas partai itu.

dpp pdi perjuangan sudah melayangkan surat protes pada panglima tni dengan tembusan kepada ksad,serta komandan batalyon, kata sekretaris jenderal dpppdi perjuangan di sela pendaftaran bakalcalon anggota legislatif (bacaleg) dari partai itu ke kpu, di jakarta, senin.

menurut dia, pdi perjuangan melakukan protes kepada pimpinan tni kenapa hingga ada anggota tni dan memasuki halaman kantor dpp pdi perjuangan serta menggarap pemukulan terhadap betul anggota satgas.

pdi perjuangan, tutur dia, sangat menyesalkan kehadiran tindakan daripada anggota tni itu.

Informasi Lainnya:

meskipun kedua anggota tni itu telah diserahkan ke pomdam agar diproses sesuai dengan prosedur yang berlaku, tapi kami mengajukan surat protes secara terpercaya agar hal ini tak terjadi dulu, ujarnya.

anggota komisi i dpr ri ini menambahkan, pdi perjuangan tak akan tergesa-gesa mengambil kesimpulan atau membeli praduga, tapi minta kepada pimpinan tni untuk diproses pas prosedur dan tidak terulang lagi.

sementara tersebut, ketua dpp pdi perjuangan, tubagus hananuddin menungkapkan, dua anggota tni yang memasuki halaman kantor dpp pdi perjuangan dan memukul betul pemuda, bukan karena mau menyerang kantor dpp pdi perjuangan.

dari keterangan dan disampaikan kedua anggota tni tersebut, yaitu pratu rachmat serta pratu junaedi, tutur hasanuddin, merupakan kesalahpahaman.

hasanuddin menunjukan, dengan layanan pesan singkat (sms), dalam minggu (21/4), insiden tersebut bermuladari salah Salah satu anggota tni dan terlibat cekcok mulut melalui seorang pemuda selama sekitar pom bensin yang berada selama tidak jauh kantor dpp pdi perjuangan, di lentang agung, jakarta, sabtu (20/4) malam, sekitar pukul 19.35 wib.

pemuda itu, papar dia, lalu melarikan diri ke sedang keramaian jamaah pengajian pada kurang lebih kantor dpp pdi perjuangan, di lenteng agung, jakarta.

karena kesulitan mendapatkan pemuda tersebut, menurut hasanuddin, anggota tni itu lalu memberitahu terhadap teman-temannya juga dengan bersama-sama mencari pemuda tersebut.

dua anggota tni menggunakan pemuda itu ke pada halaman kantor dpp pdi perjuangan serta sempat memukul seseorang yang tengah duduk pada selama halaman kantor menggunakan gagang sangkur, ujarnya.

wakil ketua komisi i dpr ri ini menambahkan, menyaksikan banyak insiden tersebut, pengawal pribadi ketua publik dpp partai demokrat megawati soekarnoputri, kemudian mengamankan dua anggota tni tersebut, yakni pratu rachmat dan pratu junaedi.

setelah diminta keterangan tentang duduk persoalannya, katanya, lalu kedua anggota tni tersebut diserahkan kepada patroli garnizun juga komandan batalyonnya supaya diproses lebih lanjut pada kesatuannya.