Korea Utara tidak tanggapi ultimatum Korea Selatan

korea selatan, jumat, menyampaikan tidak melayani Jalan keluar korea utara atas ultimatum menjalankan perundingan perihal zona industri bersama dan menjadi korban ketegangan militer dan meningkat.

kemarin, seoul memberikan waktu 24 produk menyetujui perundingan terpercaya memulai kembali operasi di kompleks industri kaesong, memperingatkan ingin ada tindakan-tindakan berguna dan tak dikenalkan jika pyongyang menolak.

sampai sekarang tidak ada solusi dari korea utara, tutur juru bicara kementerian unifikasi, kim hyung-seok, kepada wartawan menjelang batas masa tersebut, yang berakhir tanpa banyak kabar tanggapan daripada pyongyang.

kami masih menunggu Salah satu Jalan keluar juga tidaklah layak supaya berspekulasi bagaimana yang hendak terjadi lalu, tutur kim.

Informasi Lainnya:

ultimatum korsel itu dianggap dibuat Salah satu ancaman kecil terhadap penarikan tetap dari kaesong, dan mempekerjakan 53.000 buruh di 123 perusahaan korsel.

zona industri, yang terletak 10 kilometer pada daerah korut tersebut, dianggap dibuat Satu simbol kerja sama lintas perbatasan dan dijaga ketat itu.

tetapi pyongyang bagus berbagai pekerjanya dalam 9 april dan menghentikan operasi-operasi, yang marah atas kemungkinan rencana militer korsel supaya melindungi stafnya pada lokasi tersebut.

perusahaan-perusahaan korsel yang biasanya beroperasi selama kompleks tersebut berikrar supaya tetap berada pada kompleks itu serta berusaha mempertahankan investasi mereka tak terpengaruh keputusan seoul.