Buruh Bekasi suarakan penolakan kenaikan BBM

forum buruh bekasi, jawa barat, akan menyuarakan penolakan pada rencana pemerintah menaikan harga bahan bakar minyak pada agenda aksi hari buruh internasional, rabu (1/5).

kami tak hanya menyuarakan tuntutan yang menyangkut kesejahteraan saja, tapi serta penolakan terhadap rencana pemerintah bbm, ujar ketua forum buruh kota bekasi, masrul zamba, pada bekasi, selasa.

menurutnya, penyertaan isu penolakan kepada kenaikan harga bbm ini membeli sebagian perusahaan website mereka bekerja turut mendukung penampilan mayday.

dukungan dari perusahaan itu diperlihatkan melalui izin di pekerjanya agar ikut dan dalam peringatan hari buruh, ujarnya.

Informasi Lainnya:

menurutnya, penolakan kenaikan bbm wajar diselenggarakan pengusaha dan pekerja. alasannya, kenaikan bbm hanya akan memesan euforia kenaikan upah yang baru dinikmati beberapa bulan terakhir merupakan kurang berarti.

menurut pendidikan yang sudah dilaksanakan oleh forumnya, rencana kenaikan harga bbm sebesar rp2.000/liter membeli pekerja harus menganggarkan pengeluaran tambahan sampai 30 persen.

sebab tak cuma sektor transportasi yang akan terdongkrak akibat kenaikan harga bbm, namun serta biaya kontrakan, makan, juga lain-lain, katanya.

adapun kerugian bagi perusahaan, kata dia, kenaikan harga bbm cuma ingin menambah beban biaya produksi mereka. kami tak akan beban berat dan dipikul perusahaan ini berdampak lebih lanjut selama pekerja, katanya.

dampak lanjutan dan dimaksud adalah efisiensi pekerja akibat beban pengusaha dan begitu berat.

kalau efisiensi terjadi, persentasi pengangguran akan tinggal meningkat, ujarnya.

menurut masrul, ada kurang lebih 65.000 pekerja asal bekasi dan siap memperingati mayday menarik di bekasi maupun jakarta.

konsentrasi massa ingin dipusatkan di sejumlah lokasi selama jakarta, diantara lain di depan istana negara serta gedung dpr ri. sementara spsi hendak memenuhi dzikir akbar selama jababeka i cikarang, katanya.