Jalan Dayeuhkolot-Banjaran kembali terputus

akses jalan menuju dayeuhkolot-banjaran kabupaten bandung, jawa barat, kembali tergenang air sampai 0,8 meter, akibat genangan air itu akses jalan menuju dua wilayah tersebut terputus agar ternyata waktu.

betul terputus dulu, akibat hujan di atas malam sampai subuh. ketinggian air kini berdasarkan petugas kami dalam lapangan mencapai 0,8 meter, kata koordinator tagana kabupaten bandung dadang wahidin saat dihubungi melalui telepon, selasa.

ketinggian air selama jalan itu, papar dadang, bahkan mencapai 1,1 meter pada pukul 04.00 wib pagi tadi.

hingga sekarang akses jalan baru tertutup juga ketinggian air mencapai 1,1 meter produk empat pagi selama jalan tersebut, katanya.

Informasi Lainnya:

menurut dia, genangan selama jalan itu mengakibatkan kemacetan pada kawasan baleendah, dayeuhkolot serta bojongsoang, kabupaten bandung, sehingga arus lalu lintas menuju dayeuhkolot-banjaran dialihkan ke wilayah yang lain seperti rancamanyar dan bojongsoang.

pengalihan arus telah diberlakukan, jika arah banjaran bisa ke rancamanyar atau pamempeuk namun kalau dari kota bandung mampu melalui bojongsoang, katanya.

ketika ditanyakan apakah warga tinggal mengungsi, pihaknya belum mengetahui tentu berapa kasus penduduk dan mengungsi.

tanggap darurat dengan bpbd kabupaten bandung sendiri baru tuntas tanggal 12 april 2012. dan kemarin pengungsi dayeuhkolot sudah clear. kemungkinan kini dan banyak yang ngungsi dulu, hanya untuk data pastinya kami belum tahu, katanya.