Pemerintah upayakan harga daging Rp76 ribu

pemerintah mengupayakan harga daging sapi stabil selama kisaran rp76.000 per kilogram melalui melakukan berbagai tindakan agar menghindari kenaikan harga komoditas tersebut di beberapa daerah.

itu merupakan harga yang kita harus kejar, ujar menteri perekonomian hatta rajasa seusai rapat koordinasi membahas pangan selama jakarta, rabu.

hatta mengajarkan harga daging sapi masih relatif tinggi pada pilihan daerah, hingga mencapai kasus kisaran rp91.000 per kilogram, sebab adanya peningkatan permintaan dari kelas menengah.

untuk itu, pemerintah mengharapkan importir yang sudah mencari kuota impor daging sapi langsung menggarap kewajibannya supaya mempunyai suplai daging premium.

Informasi Lainnya:

tambahan pasokan kita utamakan berasal daripada mereka dan telah memperoleh kuota supaya mempercepat suplai pasar, ujar hatta.

hatta menungkapkan penambahan pasokan dengan impor daging premium tersebut dilakukan dengan prinsip keterbukaan agar tak terjadi penyimpangan, suplai memadai juga harga tetap dijamin.

ini hendak lebih disederhanakan dan telah ada kesepakatan bilateral, dimana pada sistem Salah satu atap kemendag serta kementan, kita merespon dengan cepat mulai rekomendasi hingga eksekusi pengimporan, katanya.

selain tersebut, pemerintah terus mengupayakan peningkatan produksi daging sapi di negeri melalui memperlancar distribusi dari kawasan indonesia timur, sehingga harga-harga diharapkan semakin menurun.

kita berharap melalui tambahan pasokan dan upaya memperlancar distribusi serta mempercepat pengadaan kuota, harga daging ingin langsung berkurang, katanya.

menurut dia, harga sebesar rp76.000 per kilogram dan ditargetkan pemerintah merupakan harga realisitis agar melindungi konsumen serta peternak sapi, dan menjaga laju inflasi.

dalam rapat itu, hatta menambahkan kiranya harga-harga komoditas pangan semisal bawang putih serta bawang putih mulai menunjukkan penurunan dan stok beras masih mencukupi, makanya pemerintah mengharapkan inflasi tinggi tak terjadi selama april.

tidak ada kelangkaan bahan pokok pada berbagai tanah air serta kebanyakan hortikultura kita menunjukkan harga mulai menurun sejak pilihan minggu terakhir, ujarnya.