Indonesia diwakili duta besar Indonesia pada upacara pemakaman Thacher

pemakaman lady margaret tatcher dikuti ribuan petinggi daripada seluruh negara, namun indonesia hanya diwakili duta besar indonesia untuk inggris raya serta irlandia, hamzah thayeb.

lady tatcher, terlahir bernama margarer hilda roberts, meninggal dunia di usia 87 tahun, 8 april 2012, sebab stroke yang menyerang dia serta dimakamkan dalam pemakaman kenegaraan (pemakaman seremonial, setingkat pada bawah penghormatan jika raja atau ratu serta keluarga inti kerajaa dimakamkan), pada london, kemarin.

pemakaman seremonial itu berdasarkan keputusan ratu elizabeth ii, yang turut hadir pada pemakaman pada katedral santo paulus, london. duke of edinburgh serta memberi penghormatan terakhir sebagaimana ribuan hadirin lain yang mewakili pemerintahan, badan, serta institusi lain di sana.

lady tatcher memerintah inggris di 11 tahun (1979-1990), dengan masa-masa dan digambarkan penuh dengan pergolakan dunia. lady tatcher dikenang orang sebagai sosok yang kontroversial, di mata pendukung dia merupakan pahlawan juga inspirator dan lambang ketegaran inggris; ternyata terhadap penentang, dia dianggap merusak nilai-nilai juga fondasi tradisi inggris, dalam antaranya keberpihakannya atas liberalisasi ekonomi dan pasar.

Informasi Lainnya:

upacara pemakaman semisal halnya upacara pemakaman lain berlangsung hikmat; kebaktian penuh melalui doa doa serta pujian, selama sedang udara pagi kota london yang mendung. berbagai mengikuti upacara sesuai dengan web serta protokol, ujar thayeb, rabu.

prosesi pemakaman lady tatcher merupakan pemakaman pertama sesudah mantan perdana menteri inggris, winston churchil, dimakamkan, yang dikuti ratu elizabeth ii. pemakaman lady tatcher ini yang termegah kedua sesudah pemakaman sir churchil tersebut.

peti mati jenazah lady tatcher diperlakukan melalui penuh ketakziman. Salah satu regu tentara berseragam kehormatan mengusung peti itu daripada atas kereta berkuda dan adalah kendaraan kedua pemberangkatan peti itu dari halaman katedral santo paulus.